Cara Melacak Ponsel Hilang


Siapa pun tak mau ponselnya hilang. Sebab, selain kehilangan alat komunikasi, berbagai data penting lain yang tersimpan dalam ponsel bakal lenyap. Namun sekarang, tak perlu khawatir bila ponselnya hilang, karena ada aplikasi yang bisa membantu untuk melacaknya. Cara kerja aplikasi pelacak ponsel hilang yang ada hampir sama, yakni SIM Card diganti dan ponsel dinyalakan, maka secara otomatis ponsel akan mengirimkan SMS berisi nomor IMEI, IMSI (Informasi Sim Card) dan kode area ke nomor ponsel yang sudah ditentukan sebelumnya.

Sementara ponsel tersebut akan berada dalam keadaan terkunci. Selanjutnya, kita tinggal mencari lokasi, dengan cara menelepon penemu ponsel yang nomornya telah diketahui dari sms. Aplikasi pelacak ponsel hilang sebenarnya cukup banyak. Namun untuk kali ini, yang akan dibahas yakni Ultimate Theft Alert v3.5. Software ini mempunyai kemampuan membaca nomor IMSI dari Simcard. Dengan begitu, pencuri dan pemilik SIM otomatis akan teridentifikasi. Pada tahap awal, Anda harus menuliskan semua nomor SIMcard ke daftar putih (white list), sehingga ketika SIM baru ditemukan, software akan mulai mengirim pesan sinyal alarm ke daftar nomor alternatif yang telah tuliskan.
• SMS dikirim dari SIM baru yang akan membantu Anda menemukan siapa yang menggunakan ponsel Anda.
• Pengiriman SMS dilakukan secara rahasia dan siapapun yang menemukan atau mengambil sama sekali tidak akan tahu.
• Software ini akan mengirimkan data yang ada di kartu penyimpanan atau folder lain yang telah dipilih terlebih dulu oleh • Jika ponsel didukung built-in GPS chipset, dalam mengenali SIM baru, software akan mulai menentukan posisi dari satelit dan titik koordinat yang bisa dikirim lewat SMS(semua itu diluar sepengetahuan si pencuri/orang tak dikenal).
• Software juga akan meneruskan semua SMS yang diterima pencuri ke daftar nomor Anda.
• Nomor telepon yang masuk juga dikirim. Anda akan tahu siapa saja yang menelepon ke ponsel si pencuri.
• Software tidak akan muncul di daftar program pindah, sehingga pencuri tidak bisa menghapus atau mengetahuinya.

Cara menginstal cukup mudah, karena serba otomatis. Selain itu, software ini juga terintegrasi dengan GPS (Global Positioning System) untuk membantu mengetahui dengan tepat di mana posisi Sim Card berada. Demikian pula bila akan melakukan update, juga dilakukan secara otomatis. Artinya, tidak perlu harus mengunjungi website, karena update bisa dilakukan lewat email, atau cukup dengan klik pada tombol ponsel Anda.

download aplikasinya di link di bawah….

http://images.google.co.id/imgres?imgurl=http%3A%2F%2F3.bp.blogspot.com%2F_2ABZ20IFFq8%2FSfpyTSRB9RI%2FAAAAAAAAEXw%2Fbocvcu2uwFw%2Fs400%2FUltimate-Theft-Alert.jpg&imgrefurl=http%3A%2F%2Fppc4you.blogspot.com%2F2009%2F05%2Fultimate-theft-alert-v35.html&usg=__A6O-rjIzcciRTWz3CgBq_JmRGs0%3D&h=265&w=238&sz=18&hl=id&start=1&um=1&tbnid=oFWEaKypdTz8qM%3A&tbnh=112&tbnw=101&prev=%2Fimages%3Fq%3Ddownload%2BUltimate%2BTheft%2BAlert%2Bv3.5.%26hl%3Did%26sa%3DG%26um%3D

punya kritik atau saran..silakan kunjungi grup kami..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s