Cara Meningkatkan Sinyal Wireles Router


Router memiliki kekuatan untuk mengirimkan sinyal intangible menyebar, namun terkadang karena lokasi yang besar ataupun terhalang oleh tembok benda logam ataupun hal lainya itu membuat sinyal wireles router melemah dan tidak dapat kita koneksikan dengan laptop maupun PC yang biasanya akan tampil “Limited Network Connection”.

Oleh karena itu disini akan coba saya share tips cara meningkatkan sinyal wireles router agar setidaknya menambah ruang lingkup jaringan wifi :
um, kaya orang hebat juga.^.<

1. Peletakan posisi router yang strategis(baik)
Usahakan router anda letakkan pada daerah rumah atau kantor anda pada ruang yang terbuka. Dan pastikan bahwa bila ingin sinyal wireles tidak terganggu, jauhkan router dari benda-benda logam maupun benda padat (lemari es, televisi, tembok tebal dll).

2. Mengubah Channel WiFi
Umumnya, Wifi router mengirimkan sinyal radio pada frekuensi 2,4 GHz. Banyak rumah lainnya dapat beroperasi pada objek atau sekitar frekuensi yang sama, seperti cordless telepon. Jadi, saluran menjadi macet beberapa waktu dengan banyak kelebihan bawah lalu lintas yang memperlambat koneksi wireles Anda. Dan untuk mengubah channel anda dapat menggunakan tools software NetStumbler.

3. Update firmware atau driver
Update lah router driver atau komputer Anda adaptor jaringan dilakukan untuk memperbaiki bug, smoothen out kinerja dan kehandalan, dan bahkan menambah fitur baru.
Disarankan menggunakan RadarSync mudah untuk secara otomatis memperbarui driver komputer sekaligus.

4. Membeli peralatan dari perusahaan yang sama
Kompatibilitas bisa menjadi masalah besar, terutama untuk dua cara transmisi. Oleh karena itu alangkah baiknya jika semua peralatan jaringan wireles anda menggunakan satu merek yang sama. Selain itu, beberapa perusahaan telah tertanam perangkat tambahan yang meningkatkan kecepatan atau kekuatan sinyal ketika semuanya sudah di bawah merek yang sama.

5. Pergantian antena
Routers datang paling dilengkapi dengan sesuatu yang disebut omnidirectional antena. Ini berarti antena terpasang ke router broadcast sinyal yang sama dalam suatu circular radius. Jadi ganti antena yang lebih tinggi agar dapat memancarkan siyal lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s