UMN Dibangun di Kawasan Pendidikan


TANGERANG, Kompas.com – Universitas Multimedia Nusantara dibangun di kawasan yang kelak akan menjadi pusat pendidikan Tangerang. Kampus yang didirikan Kompas Gramedia ini berada dalam kawasan Scientia seluas 100 hektar yang khusus dikembangkan oleh Summarecon Agung untuk kawasan pendidikan. Selain kampus UMN, di kawasan itu juga akan dibangun Scientia Square.

Menurut Ketua Yayasan Multimudia Nusantara Teddy Surianto, luas bangunan kampus yang akan dibangun 16.000 meter persegi berupa ruang kuliah, laboratorium serbaguna, ruang riset, ruang perpustakaan, kantin atau foodcourtserta convention center bagi mahasiswa. Kampus itu sendiri menempati lahan seluas 8 hektar.

Adapun kampus UMN dibangun di kawasan Summarecon Serpong, Tangerang, Banten, ditandai dengan pemancangan tiang pertama Jumat (5/9). Kampus dijadwalkan akan mulai digunakan pada September 2009.

Universitas Multimedia Nusantara diresmikan pendiriannya pada 20 November 2006 dengan Rektor Universitas Prof. Yohanes Surya. Fokus pendidikannya adalah dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT).

Sebelum kampus definitifnya berdiri, Universitas ini berkantor dan beroperasi di Gedung Wisma BNI 46.

UMN saat ini memiliki empat fakultas, yakni Fakultas Komunikasi dengan program studi ilmu komunikasi (multimedia communication), Fakultas Seni dan Desain dengan program studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan program studi Teknik Informatika, Sistem Komputer, serta Sistem Informasi (mobile information system), serta Fakultas Ekonomi dengan program studi Manajemen (ICT bussiness management) dan Akuntansi (ICT based accounting). (Laporan wartawan Kompas.com Egidius Patnistik)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s