Kilau Prestasi UMN dalam bidang strategi komunikasi UPH Com Avenue 2011


Kilau prestasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara terpancar dengan berhasil diraihnya 2 gelar juara sekaligus dalam perlombaan Professional Communicators 2011. Juara 1 berhasil diraih oleh Viola Oyong (Jurnalistik’09), Michelle Alverina (PR’09) dan Gabriella Macawalang (PR’09). Sedangkan juara 2 diraih oleh Quincy Meilisa (PR’09), Ciseh Putra (PR’09), dan Michella Devina (PR’09).

Keenam mahasiswa ilmu komunikasi UMN angkatan 2009 ini berkompetisi melawan 12 Universitas ternama lainnya, dalam acara Communication Avenue yang diadakan oleh Universitas Pelita Harapan, sejak tanggal 21 sampai 24 Februari 2011.
Tema yang diangkat dalam acara ini adalah  “Connecting Generations: Learning From The past, Preparing For The Future”

Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa seluruh universitas se-Indonesia dan diikuti oleh lebih dari 15 kelompok. Setiap kelompok harus membuat campaign proposal untuk majalah iCreate Indonesia. Setiap peserta juga harus membuat storyboard iklan untuk majalah produk Apple ini. Juara pertama dari lomba inilah yang berhak menampilkan TVC iklan mereka di Pacific Place dan Blitzmegaplex. Strategi-strategi marketing PR yang mereka tawarkan juga akan digunakan oleh majalah iCreate Indonesia.

Rasa bangga dan haru bercampur menjadi satu saat kedua tim perwakilan UMN diberitahu dewan juri bahwa proposal mereka terpilih untuk dipresentasikan di babak final. Ada tiga universitas yang mendapat kesempatan  mempresentasikan strategi mereka di depan dewan juri, di antaranya 2 tim dari Universitas Mercu Buana, 1 tim dari Universitas Pelita Harapan, dan 2 tim dari UMN.

Final yang diadakan pada 22 Februari 2011 berlangsung seru. Semua tim berusaha memberikan yang terbaik dengan prsentasi yang telah mereka persiapkan. “Kami merasa puas dengan presentasi dan tanggapan positif dari dewan juri, kami juga berharap mendapat hasil yang terbaik,” ujar Michelle usai final berlangsung.

Setiap usaha, kesungguhan hati, dan kerja keras tim UMN akhirnya terbalaskan dengan meraih dua piala bergengsi sebagai juara 1 dan juara 2. Dukungan Universitas, teman-teman mahasiswa, serta para dosen menopang prestasi tim UMN menuju puncak kilau prestasi.

Teruslah berkarya dan berikan yang terbaik, agar kilau prestasi itu terus bersinar.

Penulis: Viola Oyong (Peserta lomba Professional Communicators 2011)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s