Cara Membuat Avatar yang Mudah


 

 Hampir semua sosial media atau jejaring sosial menyediakan bagi penggunanya untuk mengunggah photo profil, atau juga dikenal avatar. Selain nickname atau nama, photo profil atau avatar adalah identintas yang harus ditampilkan.

Saya itu tidak bisa bermain photoshop, tidak punya photo keren yang bisa diupload untuk dijadikan avatar. Sudah beberapa teman saya mention untuk membuatkan avatar, sebagian besar tidak bisa atau tidak mau ya 

Tentunya ada alasan orang lebih memilih membuat avatar, daripada mengupload photonya sendiri. Bisa berarti ia tidak ingin wajah aslinya dipublish atau dilihat banyak orang, tidak percaya diri. Tapi sepertinya kebanyakan yang terakhir, yaitu tidak percaya diri sehingga lebih suka membuat avatar yang mewakili karakter wajahnya atau sifatnya. Lalu apa alasan kamu? 

 

Karena tidak bisa mengolah photo pake software apapun itu selain paint, yang saya gunakan untuk membuat avatar adalah layanan web. Yaitu membuat avatar secara online di faceyourmanga.com. Langsung saja..

Cara Membuat Avatar yang Mudah
1. Ke TKP yaitu faceyourmanga.com
2. Lalu klik Create dan pilih jenis kelaminmu
3. Lanjut dengan kreasimu sendiri, memilih bentuk wajah, rambut, mata, mulut, pakaian dan sebagainya dengan mengklik menu-menu disampingnya.
4. Klik Save jika sudah kamu rasa cocok dan selesai.
5. Lalu akan muncul jendela untuk mengisikan email, nickname, tanggal lahir dan sebagainya lalu klik Save
6. Avatar akan dikirim ke email kamu, dan bisa didownload deh.

Masih ada banyak lagi web yang memberikan layanan pembuatan avatar dengan mudah secara online, semisal; Yahoo! Avatars,Simpsonize Me dan lain-lain. Setelah punya avatar yang mewakili karaktermu, lalu bisa diupload deh, di berbagai sosial media yang kamu punya, twitter, gravatar, facebook, plurk, koprol dan lain-lain. Avatar yang konsisten kita pake itu juga mampu mendukung personal brand kita loh.. Orang bisa mudah mengingat siapa kita. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s