Leo Burnett


Biografi Leo Burnett
Nama Lengkap: Mr. Leo Burnett
Tanggal Lahir: 21 Oktober 1891
Tempat Lahir: St John, Michigan, Amerika Serikat
Meninggal: 7 Juni 1971
Tempat Kematian: Danau Zurich, Illinois, Amerika Serikat
Klasifikasi: Builders & Titans

Biografi Singkat Leo Burnett

Menciptakan simbol ikonik seperti Amerika-produk bermerek, Leo Burnett bekerja lama dan keras untuk mendorong gaya baru dari iklan – yang berfokus pada memberikan pengakuan produk nasional lebih dari persuasi yang bertele-tele. Usaha bisnis awal memungkinkan dia untuk membuatnya, tapi itu ciptaan-Nya dari Marlboro Man, Jolly Green Giant, dan Tony si Macan yang akan membuat yang kecil barat pertengahan perusahaan menjadi salah satu yang terbesar paling banyak dicari agen di dunia.

Meskipun Leo Burnett belajar jurnalisme di University of Michigan dan bahkan bekerja setelah lulus sebagai reporter, ia menemukan bahwa itu dalam iklan di mana uang itu dibuat. Jadi, dia berhenti adalah pekerjaan dan mulai bekerja untuk Cadillac Kliring, bekerja sebagai editor. Dia kemudian naik jalan ke puncak departemen periklanan, dan pada titik yang telah diatur pada pikirannya pergi ke New York, di mana dolar iklan riil dibelanjakan.

Setelah memasuki Angkatan Laut selama enam bulan, ia kemudian memutuskan untuk tetap di pertengahan-barat dan kemudian pindah keluarganya ke Indianapolis, Indiana. Dia mulai kepala departemen periklanan untuk sebuah perusahaan mobil baru, tetapi sebagai perusahaan meninggalkan negara, dia ingin tinggal di daerah tersebut. Burnett kemudian memutuskan untuk berangkat ke Chicago di mana ia mulai bekerja untuk Erwin Wassey dan tetap selama lima tahun. Dia memiliki beberapa masalah mempekerjakan personil yang paling dicari dan kreatif karena mereka semua menuju ke New York. Namun, karyawan yang terpercaya dan setia mendorongnya untuk memulai perusahaan periklanan sendiri.

Leo Burnett Company, Inc dibentuk, dan perusahaan mulai dengan produk kecil – apa pun yang mereka bisa kontrak. Dia terjebak dengan keyakinan gigih tentang bagaimana iklan harus berubah. Dia mampu membuat iklan yang berbeda dari orang lain; orang yang menarik perhatian konsumen, memikat mereka, dan membuat mereka memeriksa TKP. Perusahaan yang memproduksi produk Raksasa Jolly Hijau bahkan mengubah nama perusahaan mereka untuk Raksasa Hijau setelah keberhasilan Raksasa. Tagihan perusahaan Burnett tumbuh dari satu, menjadi lima, sepuluh, hampir 100 juta dolar dalam sepuluh tahun. Sekarang, perusahaannya membuat lebih dari delapan miliar dolar per tahun dalam penjualan di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s