Stephen Bechtel


Nama Lengkap : Stephen Bechtel
Lahir : September 24, 1900

Stephen Bechtel adalah anak dari Clara Alice Barat dan Warren A. Bechtel, pendiri perusahaan Bechtel Corporation dan Presiden perusahaan dari tahun 1933 sampai 1960.

Stephen disajikan dengan Engineers 20, bagian dari Pasukan Ekspedisi Amerika dikirim untuk membantu Perancis dalam Perang Dunia I. Setelah perang, pada 1919, ia kuliah di University of California, Berkeley untuk satu tahun bekerja untuk perusahaan ayahnya penuh waktu. Dia menjadi wakil presiden Bechtel pada tahun 1925 dan menjadi presiden pada tahun 1933, ketika Warren tiba-tiba meninggal Bechtel saat bepergian ke luar negeri. Kematian ayahnya datang pada saat yang kritis bagi perusahaan: beton sedang dituangkan untuk Hoover Dam, proyek Bechtel terbesar sampai saat itu. Stephen menjadi presiden dan melihat perusahaan melalui pembangunan Hoover Dam. Selama tiga puluh tahun berikutnya, ia memperluas Bechtel menjadi perusahaan rekayasa besar dan sukses dengan operasi di seluruh dunia. Stephen menyerahkan presiden perusahaan ke anaknya, Stephen Jr pada tahun 1960, namun tinggal sebagai ketua sampai 1969.

Stephen dianugerahi gelar kehormatan di bidang Ilmu Pertanian oleh UC Berkeley pada tahun 1954. Pada tahun 1980, sekolah menyelesaikan pembangunan dari Bechtel Engineering Center, yang dinamai untuk menghormatinya.

Stephen Bechtel meninggal pada tahun 1989. Ia dimakamkan di Pemakaman Mountain View di Oakland, California.

Stephen disebut oleh majalah Time sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh abad ke-20.

Fakultas Teknik dan Arsitektur di The American University of Beirut (AUB) bernama “Para Bechtel Teknik Bangunan” setelah donornya, Stephen Bechtel.

Semoga Biografi Stephen Bechtel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s